pengusaha

Lima tahun lalu, aktivitas startup mengalami kemerosotan, dan banyak pengusaha sedang berjuang untuk bertahan. Menurut Small Business Administration, dalam dua tahun pertama 3 dari 10 startups akan berakhir. Setelah 5 tahun, setengah dari startups akan mati. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi hal ini, tetapi sebagian besar kegagalan disebabkan oleh kurangnya pengalaman dan perencanaan yang buruk. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips bagaimana menjadi seorang pengusaha yang sukses dan mampu bertahan dalam kerasnya persaingan dari kompetitor.

1. Tetapkan tujuan jangka pendek

Banyak yang bisa berubah dalam tahun pertama bisnis Anda, jadi jangan terlalu fokus terutama pada tujuan besar. Sebagai bagian dari bisnis yang terus tumbuh, Anda perlu menetapkan tujuan-tujuan yang menyeluruh, tetapi juga Anda harus membaginya ke dalam tongak kecil dan tujuan jangka pendek. Hal ini membuat setiap tujuan utama Anda akan lebih mudah untuk dicapai dengan membuat gambaran yang jelas untuk diikuti. Anda juga bisa mempertimbangkan bakat dari tim Anda terhadap tonggak-tonggak itu dan menyerahkan tugas berdasarkan kandidat terkuat untuk pekerjaan tersebut.

2. Jauhi orang-orang yang berpikiran negatif tentang Anda

Ketika seseorang berkata, “Anda tidak bisa melakukan itu,” atau “Itu tidak akan bekerja,” saatnya untuk memutuskan hubungan dengan mereka. Menjauhkan diri dari orang-orang yang negatif dari kehidupan Anda adalah semacam call to action bagi siapa saja yang ingin mencapai apa pun.

Jadi, abaikan semua penentang Anda dan jangan biarkan mereka mempengaruhi keputusan Anda.

3. Terorganisir

Dalam tahun pertama menjalankan bisnis, Anda mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk rapat, pertemuan, spesifikasi, strategi, panggilan, proyek, perjalanan, dan konferensi. Jadi, jangan membuat kesalahan dengan mencoba untuk melacak dengan program Notepad, beberapa Sticky Notes, dan memori Anda.

Berbicara dengan pengusaha lain dan pemiliki bisnis yang sukses, dan cari tahu bagaimana mereka tetap terorganisir. Temukan metode yang bekerja untuk Anda dan gunakan. Periksa setiap hari, update setiap hari.

4. Menindaklanjuti

Anda tidak perlu menghabiskan setiap momen untuk segera membalas semua email yang masuk, tetapi pastikan bahwa Anda berkomitmen untuk menanggapi semua orang. Jika Anda tidak punya cukup banyak waktu untuk memberikan jawaban panjang, tinggalkan catatan singkat bahwa Anda telah menerima pesan mereka dan akan menanggapinya sesegera mungkin. Maka pastikan Anda menindaklanjuti semua pesan.

Pada tahun pertama bisnis, Anda sedang dalam tahap membangun hubungan dengan vendor, pelanggan, investor, profesional dan pengusaha lainnya. Sedikit upaya dari menanggapi pesan akan membantu Anda membangun dan mempertahankan hubungan.

5. Mempekerjakan orang sebelum Anda membutuhkannya

Jika Anda dibanjiri banyak pekerjaan dan tidak mampu untuk menanganinya, itu sudah terlambat dan setiap keterlambatan akan menghabiskan banyak biaya untuk mempekerjakan karyawan baru. Alasannya adalah mengurangi kinerja perusahaan. Keterlambatan terjadi karena perkiraan pertumbuhan bisnis Anda yang salah, atau perkiraan sukses Anda salah.

Ketika membuat perencanaan dan perkiraan, Anda akan tahu di mana Anda akan membutuhkan orang-orang yang sebenarnya. Mempekerjakan orang-orang sebelum Anda benar-benar membutuhkannya. Jangan pernah sekali-kali mencoba untuk menghemat uang Anda dan menjalankan tim yang terbatas. Itu hanya akan menghabiskan banyak waktu, uang, dan hubungan Anda.

6. Eksesusi segera

Ketika Anda membiarkan jam dan hari berlalu tanpa membuat keputusan, maka Anda berisiko kehilangan kesempatan. Semua ide-ide brilian dan perencanaan strategis Anda tidak akan berguna jika Anda gagal bertindak. Buat keputusan dengan cepat, dan ambil tindakan segera.

7. Bersikap terbuka untuk perubahan

Apa yang terlihat bagus di atas kertas dan presentasi mungkin tidak cukup bekerja seperti yang Anda inginkan. Jangan bersikeras bahwa semua hal harus dilakukan sesuai dengan yang Anda bayangkan. Semuanya dapat berubah ketika Anda memulai bisnis. Selama setahun pertama, bersiaplah untuk melihat visi, pemasaran, audiens, dan bahkan perubahan model bisnis Anda.

8. Jangan pernah takut untuk mengambil risiko

Hal yang paling menyenangkan dari menjadi seorang pengusaha adalah membuat rencana dan kemudian mengambil lompatan. Ini adalah sesuatu yang menarik untuk melihat apakah sesuatu bekerja atau tidak. Jangan kalah oleh pikiran kegagalan Anda. Ketika memutuskan untuk memulai bisnis berarti Anda telah mengambil risiko. Tidak ada alasan untuk risiko tambahan untuk memperlambat Anda. Jika sesuatu tidak bekerja, cari solusi, dan bergerak maju.

9. Kontrol pengeluran Anda

Fokuslah pada pengeluaran yang memberikan nilai dan membantu untuk menghasilkan pendapatan. Jika pembelian yang Anda inginkan tidak membantu bisnis Anda tumbuh, jangan menghabiskan banyak uang untuk itu. Bahkan, jangan mengeluarkan uang sama sekali kecuali Anda benar-benar membutuhkannya.

Jika bsinis mudah, semua orang akan melakukannya dan berhasil. Tapi, itu tidak mudah. Bisnis adalah kerja keras. Banyak pengusaha yang menyerah sebelum memulai karena takut gagal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *